Yuk Simak, 3 Jenjang Pendidikan Berskala Internasional Di Global Sevilla

Di jaman di mana pendidikan menjadi hal yang tidak terelakkan, tidak bisa dipungkiri jika instansi pendidikan berlomba untuk menjadi yang terbaik. Salah satu caranya adalah menyediakan jenjang pendidikan yang lengkap. Seperti Global Sevilla sekolah internasional di Jakarta yang menawarkan 3 level sekolah. Berikut adalah detail informasinya.

 

Jenjang Playgroup Dan TK (Preschool Jakarta)

global sevilla

Pada level terendah atau termuda, Global sevilla menyediakan jenjang preschool. Pada jenjang ini, siswa akan terbagi dalam lima jenis program berbeda tergantung dengan umur dan kemampuan. Program tersebut adalah nursery, preschool 1, preschool 2, kindergarten 1 dan kindergarten 2. Setiap kelasnya akan memiliki tingkat pelajaran yang disesuaikan.

Meski memiliki aktivitas dan tingkat pelajaran yang disesuaikan, namun jenjang ini memiliki landasan kurikulum IEYC. Dikenal juga dengan international Early years curriculum besutan dari Fieldwork english, kurikulum ini berfokus pada aktivitas yang menarik, menstimulasi, dan menyenangkan. IEYC juga ditujukan untuk membantu perkembangan skill dasar anak.

 

Jenjang Sekolah Dasar (Primary School)

Setelah menyelesaikan studi di jenjang preschool, siswa dapat melanjutkan pendidikan ke level sekolah dasar dengan kurikulum dan aktivitas yang lebih menantang. Didesain dengan dua kurikulum yang berbeda, siswa akan diajak untuk lebih aktif dalam belajar di sekolah internasional di Jakarta yang satu ini. Hal ini karena metode pembelajarannya adalah student-centered.

Setiap aktivitasnya berfokus atau berpusat pada siswa. Karena itulah keaktifan siswa akan menjadi nilai penting di sini. Guna mendapat pembelajaran yang efektif dan luas, Global sevilla sendiri menerapkan kurikulum Cambridge checkpoint primary dan kurikulum primer internasional (IPC) dari Fieldwork education yang saling melengkapi cakupan subjek beserta bahan ajar.

 

Jenjang Sekolah Menengah (Secondary School)

Di level pendidikan tertinggi, siswa akan dihadapkan pada pembelajaran dengan metode project dan research. Hal ini dilakukan guna membuat siswa belajar dengan aktivitas yang lebih menantang dan membutuhkan kemampuan berpikir kritis. Aktivitasnya pun lebih bervariasi dan mendidik, seperti eksperimen, aktivitas laboratorium, proyek, hingga magang.

Untuk mendukung kebutuhan pendidikan tersebut, global sevilla menggunakan tiga kurikulum dari cambridge. Kelas 7 -8 menggunakan Lower secondary checkpoint, 9-10 IGCSE, dan 11-12 cambridge international A level. Setiap kurikulum didukung tugas, aktivitas, dan kebutuhan untuk membimbing siswa dalam mengenali kemampuannya.

Seperti pada kurikulum international A level sekolah internasional di Jakarta ini, yang mana berfokus untuk memberi dasar akan kemampuan untuk pendidikan lebih tinggi. Tugas dan aktivitas pun akan diberikan dalam bahasa inggris, Indonesia, dan mandarin untuk membuka kesempatan siswa melebarkan sayap belajar ke lingkup internasional.

Level pendidikan yang disediakan di Global sevilla tidak diberikan tanpa pertimbangan panjang. Hal ini dikarenakan Global sevilla menggunakan kurikulum Cambridge dan internasional yang akan lebih baik diberikan secara berkelanjutan. Karena itulah, Preschool, primary, dan secondary di instansi ini memiliki standar yang lebih baik dibanding instansi lain.

Leave a Comment